Saturday, April 29, 2006

punya hobi itu penting


lambat ya jadinya.. namanya juga sambilan hehehe..

hmm.. kali ini aku pengen cerita sedikit aja, ttg pentingnya punya hobi, terutama buat orang kantoran. Kerjaan kantor yang rutin atau malah numpuk akirnya bisa meningkatkan stress, perasaan bisa seperti dikejar2 kerjaan kantor. padahal kerjaan kantor itu gak bakal ada habisnya. semakin cepat kita selesaikan, semakin banyak kerjaan baru yang diberikan ke kita?? jadi gak bakal ada istilah "makin cepat selesai, makin banyak waktu luang" :)

Lebih baik punya hobi, gunanya banyak sekali :
1. mengalihkan perhatian dari kerjaan kantor (di luar jam kantor)
2. lebih disiplin kerja, karena sampe rumah pengennya ngerjain si hobi, jadi berusaha menyelesaikan kerjaan kantor di jam kantor..
3. relax, karena kita mengerjakan sesuatu yang kita senangin..
4. ...

btw, ada yang pengen jadiin kerjaan kantor sebagai hobi?? yang jelas bukan aku :)

Sunday, April 23, 2006

beruang ke-3 selesai >> beruang ke-4


akirnya sabtu kemaren aku menyelesaikan beruang ke-3. buat pernik2nya (toples, lope2) aja ternyata lama, karena terlalu banyak warnanya.. ganti2 benang mulu :( sekalian aku buat tulisan2 di sekitarnya.

sekarang ngerjain beruang ke-4. Hmm.. tampaknya seperti beruang yang menuangkan cookies ke toples gede, tapi aku rada gak jelas sama beruang ke-4 ini.. batas baju, tangan dll-nya kurang jelas.

Friday, April 21, 2006

beruang ke-3 hampir selesai..


akir2 ini sibuk sekali, pulang sudah ngantuk.. jadi kemajuan kristik keluarga bruang lambat sekali :( Hari ini berhasil selesaiin garis2 itemnya, beruangnya jadi keliatan bedanya sama lemari, sama2 coklat sih.. sebenernya warna benangnya beda, tapi beda tipis sekali.. Tinggal buat toples2nya, lope2 ma tulisan.. ga sabar pengen segera jadi.

Tuesday, April 18, 2006

.. project "tak setia" ..


maksud namanya.. proyek yang ini sudah berapa kali di anak tirikan, disambi kerjain yang lain.. si little piggy & garfield :)

Pola ini aku sendiri yang milih, lucu sih. tapi ya itu.. saking panjangnya, jadi gak selesai2. emang bener, klo kegedean bisa bosen ngerjain. Tapi kalau sudah jadi rasanya seneng.. jadi mirip lukisan hehehe..


Yang di kiri itu aku crop dari polanya, sedangkan yang dikanan yang aku buat, masih beda jauh banget ya.. huaaaa masih banyak :(

dari 7 ekor beruang, aku baru selesaiin nyaris beruang ke-3. yang ke-3 belum dibuat toples2nya, belum di kasi garis2 tegas yang hitam.. Lagi sibuk nih, berapa hari ini mataku sudah capek dengan angka2 di komputer.. jadi kristikannya ngalah dulu yaa.. ketimbang ntar rusak mata.. hiks ..

Monday, April 17, 2006

karya2ku yang lalu..

sebenernya aku kenal kristik sejak aku SD, tapi sudah lama aku tinggalin. sampai suatu hari waktu dinas ke jakarta, aku masuk ke toko hobbycraftstudio, jual berbagai pola dan benang DMC. lucu2.. terus bi beliin aku satu set, pola dan benang2nya. gambarnya 8 beruang yang membentuk kata 'I LOVE YOU'.. dan berlanjut sampai sekarang.. aku sudah menyelesaikan beberapa.

ini hasil karyaku yang sudah jadi, akirnya aku berhasil ngumpulin semua fotonya.. soalnya tak satu pun ada padaku. gak tau kenapa, aku lebih semangat membuatnya untuk diberikan ke orang lain daripada untuk diriku sendiri :)

ini urut dari yang terbaru sampai terlama..

GARFIELD

ini aku kasi ke bu Yuli, teman kantorku yang katanya dipanggil anaknya dengan sebutan 'garfield' .. Tadinya garfield ini mau ditempel di tas tangan, tapi setelah jadi malah disayang2.. akhirnya garfield duduk manis di dekat komputer bu Yuli di kantor :)

Little Piggy

Polanya dikasi gita, selain babi kecil ini masih banyak pola lain yang dikasi gita. kakak gita, mbak Arini juga suka kristik.. jadi mereka punya banyak pola. mungkin mbak Arin bakal kelabakan klo mesti menginventarisir karya2nya.. soalnya banyak banget!!!

Little piggy ini aku kasiin ke bi, hadiah untuk 2nd year kita.. hehehe..

Pengantin Jawa

Yang ini untuk kado pernikahan santi & bli komang, dari aku & bi.. Sebenernya santi merried pake adat bali, tapi berhubung pola bali gak ada, jadi aku buat aja yang jawa.. yo ben!! kekekeke.. ini salah satu proyek tercepatku.. karena ingin diberikan waktu kita menghadiri acara santi di Malang. sekitar 2 minggu selesai!! lalu dikirim ke Jakarta buat dipigurain bi di hobby craft studio.

I Love You

Ups, sori.. fotonya blom ada, sementara aku kasi gambar yg ada dipolanya. Yang ini ada di rumah bi, nanti klo liburan ke sana aku foto lalu update blog ini..

aku sampe terbengong2 waktu liat hasil akirnya, yang sudah dipigura.. bagus banget!! pola ini bi yang pilih.. Ini karya pertamaku, dimulai sekitar oktober 2005 dan aku berikan sebagai hadiah natal 2005.. bersama setoples kue coklat, waktu aku pergi natalan ke jakarta.. I Love U :)